Star Wars: Episode VIII Judul Baru - The Last Jedi


Episode terbaru Star Wars kini akhirnya memiliki judul untuk episode VIII yaitu "The Last Jedi". Judul tersebut diumumkan pada hari Senin yang lalu tanpa penjelasan lebih lanjut dari Lucasfilm. Tidak banyak hal yang dapat dianalisa kecuali film kedua dalam trilogi tersebut (Rouge One adalah Stand-Alone movie) mengarah pada keseimbangan kekuatan antara villains.
 The Empire Strikes Back meninggalkan Pemberontak dan pahlawan kita dalam keadaan terpecah-pecah, dan Attack of the Clones hampir sama dengan pembantaian para Jedi.

Judul yang baru ini juga menjawab pertanyaan sekaligus menimbulkan pertanyaan baru lainnya: Siapa Jedi terakhir?.

Dahulu The Last Jedi adalah Luke Skywalker. Tetapi sekarang kita memiliki 2 orang jedi dan sangat jelas dia adalah Daisy Ridley (Rey) yang mendapatkan kekuatan Force dan menggunakan Lightsaber Luke Skywalker untuk mengalahkan Kylo Ren (Adam Driver) dipertempuran 1vs1. Jhonson mengkonfirmasi bahwa tidak ada selang jeda waktu antara The Last Jedi dan The Force Awakens, dimana cerita sebelumnya adalah Rey berdiri menemui Luke Skywalker (Mark Hammil) tua disebuah pulau sambil menyodorkan Lightsaber milik Luke.

Luke Skywalker & Rey in Force Awakens
 Apakah The Last Jedi menunjukkan kematian teman lama kita Luke Skywalker?. Mungkin saja tetapi tidak juga. Yoda pernah menjadi Jedi terakhir hingga akhirnya melatih Luke menjadi Jedi baru (dan terakhir) melawan Vader dan Empire.

John Boyega, Oscar Isaac, Gwendonline Christie, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Andi Serkis dan almarhum Carri Fisher akan kembali membintangi Episode VIII bersama dengan para pemain baru seperti Benecio Del Toro, Laura Dern,  dan Kelly Marie Tran. Film diproduksi oleh Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy dan eksekutif producer oleh J.J.Abrams, Jason McGatlin, dan Tom Karnowski.

Bagaimana menurut kalian ? Judul yang membuat rancu seperti ini pastinya kita bertanya-tanya apakah Luke Cage akan mati mengingat Rey sudah menjadi seorang Jedi atau ada cerita mengejutkan lainnya? Silahkan komen dibawah mengenai pendapat kalian
 
The Last Jedi akan direlease ditheater pada Dec. 15, 2017.
Previous
Next Post »